Pantai Giri Sarangan

          Pantai giri sarangan adalah sebuah pantai yang terletak persis sebelum pantai sundak, gunung kidul. Berada sekitar  70 kilometer dari kota Yogyakartadan 30 km ke arah selatan dari Kota Wonosari yang terletak tidak jauh dari pantai Baron, memiliki pemandangan alam pantai dan bongkahan yang sangat elok.  

Panorama yang ditawarkan oleh pantai ini sangat indah. Kombinasi dari pemandangan laut, pasir yang luas dan bersih, dan bongkahan karang di kedua sisi pantai ini sangat menawan. disebelah barat pantai ini, berdiri kokoh bongkahan karang yang mengagumkan, terdapat akses jalan yang cukup besar ( lintasan offroad ) sehingga memungkinkan untuk dapat kita telusuri sampai pada puncak karang tersebut yang siap menyajikan anda view berupa lautan luas, gugusan karang, dan jajaran pantai yang terdapat di gunung kidul ini.
Menurut dari keterangan dari berbagai sumber, Pantai ini tergolong baru di temukan, Sampai sekarang hanya sedikit orang yang telah mengunjungi pantai ini. Karena itu, kebersihan pantai ini masih terjaga sehingga menampakkan pasir yang belum tercemar menjadi lebih indah, ditambah bongkahan-bongkahan karang yang alami terbentuk dari hempasan air menambah takjub pulau ini.So, guys, jadilah bagian dari yang sedikit itu yang berkunjung ke pantai ini. ^^